Persaingan Antara Dua Kiper Arsenal

Persaingan Antara Dua Kiper Arsenal

Persaingan Antara Dua Kiper Arsenal
Situasi serius di tim penimbunan amunisi yang dipimpin oleh Mikel Arteta telah membuahkan hasil, selain secara objektif. Hingga saat ini, memiliki dua kiper elit bukanlah sesuatu yang cerdas. Alih-alih saling mengangkat, kedua penjaga gawang malah bertarung dalam kegelisahan.

Raya tampak tenang usai peluit panjang dibunyikan di Kenilworth Street Arena, Rabu (6/12/2023) dini hari WIB. Persediaan senjata menang atas tuan rumah Luton Town dengan skor 4-3 setelah kemenangan Declan Rice di menit-menit terakhir. Raya sangat puas dengan gol tersebut sehingga dia bergegas ke ujung lain lapangan untuk merayakannya.

Bantuan kiper grup publik Spanyol ini sangat wajar. Praktis ia membuat “The Cannon” kehilangan tiga fokus tampilan melalui kecerobohan yang memicu gol kedua dan ketiga Luton. Untungnya, tim cadangan senjata mampu meraih kemenangan menjelang akhir pertandingan. Kesalahan yang dilakukan Raya juga bisa dimaafkan.

Arteta rupanya paham bahwa penelitian otak sang kiper tidak bagus. Bagi kelompok Raya, kedua tujuan ini mungkin tidak tercapai. Arteta pun ragu menyalahkan Raya agar tidak menambah beban di pundaknya. Ketua berpikir bahwa tujuan tersebut adalah kesalahan agregat dari jumlah pemain yang relatif banyak.

“Kami frustrasi karena kami kebobolan begitu banyak gol, tapi itu penting untuk pertandingan. Seharusnya kami bertahan lebih baik secara kolektif. Ada sesuatu yang berbeda yang membuat situasi mengarah pada gol. Ini bukan tentang siapa yang mencetak gol. harus disalahkan. Kami hanya perlu memperbaikinya,” kata Arteta.

Dalam pertandingan tandang terakhir Munitions melawan Brentford, kebosanan di bawah mistar gawang juga terlihat jelas. Ramsdale dipilih menggantikan Raya yang tidak bisa tampil karena statusnya sebagai credit player dari Brentford. Saat itu, Ramsdale pun terlihat cemas dan melakukan kesalahan fatal.

Ramsdale, saat skor 0-0 menjelang awal pertandingan, kehilangan bola sebelum mencetak gol. Kiper tim publik Inggris itu sangat beruntung. Striker Brentford, Bryan Mbeumo, lalai memanfaatkan pintu terbuka ini sebaik-baiknya. Rice menjadi legenda karena mampu menghalau bola tepat di garis gawang. Beberapa saat setelahnya, Ramsdale melemparkan bola dengan tidak akurat.

Peter Schmeichel, kiper Manchester United yang luar biasa, telah memperingatkan. Kehadiran dua kiper luar biasa akan membuat segalanya menjadi tantangan bagi Stockpile musim ini. Menurutnya, posisi ini membutuhkan lebih banyak hiburan, bukan persaingan. Dengan ketegangan persaingan, mereka akan merasa cemas dan membuat kesalahan semakin besar.

Dampak buruk dari kontes tidak hanya bisa dilihat dengan mata telanjang, namun juga tercermin dalam pengukuran. Raya dan Ramsdale sama-sama tidak normal. Sesuai informasi FBref di asosiasi lokal, tingkat tabungan Raya hanya 64%. Angka tersebut merupakan yang terkecil sejak ia berseragam Blackburn pada 2015-2016.

Raya menjadi, penjaga gawang, dengan tingkat, penyelamatan tertinggi. di asosiasi saat membela, Brentford musim lalu, yaitu 77,7 persen. Tak hanya itu, pemain berusia, 28 tahun itu juga, telah melakukan, tiga kali. kesalahan yang berujung, pada kebobolan gol dalam 15 pertandingan di semua ajang. Yang jelas, dia belum menunjukkan eksekusi terbaiknya.

Lagi pula, tingkat penghematan Ramsdale hanya 60%. Ia menghasilkan 4 gol dari 10 tembakan yang difokuskan oleh kelompok lawan. Angka tersebut menjadi yang paling berkurang pada profesi kiper, dari divisi empat hingga papan atas. Padahal, pada musim lalu ia punya opsi untuk mencatatkan kesembuhan hingga 70,6 persen.

Tidak ramah
Matt Turner, mantan penjaga gawang Armory, mengatakan bahwa cara untuk bertarung antar mistar adalah dengan saling membantu satu sama lain. Itulah hal yang terakhir dia persiapkan ketika dia hanya menjadi bala bantuan Ramsdale. Dia terus mendorong Ramsdale selama sesi pelatihan, tetapi memahami tugasnya sebagai penjaga gawang cadangan.

“Anda harus memahami gaya hidup untuk berada di Armory. Anda harus bisa memberdayakan dan menjunjung tinggi. Saya pikir itulah yang saya lakukan dengan cukup baik. “Ini bukan hanya tentang Aaron, tapi pada akhirnya bermanfaat bagi tim semua.” secara keseluruhan,” kata Turner, yang pindah ke Nottingham Timberland pada musim panas sebelumnya.

Masalahnya adalah, batin dan kemampuan Ramsdale terlalu besar untuk mengakui situasi dengan penjaga gawang cadangan. Selain itu, sang kiper juga telah mendapat peringatan dari mentor tim publik Inggris, Gareth Southgate. Ia bisa saja kehilangan tempat di Piala Eropa 2024 jika tidak mendapatkan menit bermain yang cukup bersama “The Cannon”.

Ramsdale, salah satu dari 10 penjaga gawang yang masuk dalam nominasi kiper terbaik Yashin Prize 2023, juga masih memproses kerusuhan tersebut. Ayahnya, Scratch, mengatakan pada pertengahan November bahwa mereka gagal melihat alasan mengapa Ramsdale kehilangan miliknya di depan kelompoknya. Bahkan, ia tampak kuat memimpin Toko Senjata bersaing memperebutkan gelar musim lalu.

Media di Inggris mulai memberitakan bahwa Ramsdale akan dikirim ke Newcastle Bergabung di bursa transfer Januari, mengingat kiper Newcastle Scratch Pope mengalami cedera bahu yang membuatnya diperkirakan akan absen selama empat bulan. Bagaimanapun, Arteta memaafkan banyak masalah ini dengan tegas.