Menhan Amerika Menghilang Tiga Hari

Menhan Amerika Menghilang Tiga Hari

Menhan Amerika Menghilang Tiga Hari – Sepanjang sebagian hari, tidak terdapat yang ketahui di mana kehadiran Menteri Pertahanan Amerika Sindikat Lloyd Austin( 70). Bangunan Putih tidak mengenali kehadiran Austin hingga 3 hari. Delegasi Menteri Pertahanan AS Kathleen Hicks juga apalagi tidak ketahui berita Austin.

Unit Pertahanan AS ataupun Pentagon kesimpulannya menginformasikan Austin lenyap sebab alibi sakit serta dirawat di rumah sakit. Karena itu, Austin serta Kepala negara Amerika Sindikat Joe Biden dihujani kritik serta titik berat supaya Austin mundur ataupun diberhentikan.

Dorongan ini tiba dari sebagian figur Partai Republik, tercantum Kepala negara Ke- 45 AS Donald Trump. Walaupun begitu, Unit Pertahanan AS ataupun Pentagon, Senin( 8 atau 1 atau 2024), menerangkan, Austin tidak berencana mengundurkan diri. Biden yang telah berbicara dengan Austin, Sabtu kemudian, pula tidak berencana memecatnya.

” Tidak terdapat konsep apa juga tidak hanya Menteri Austin hendak senantiasa berprofesi,” tutur Ahli Ucapan Badan Keamanan Nasional Bangunan Putih John Kirby pada reporter di pesawat kepresidenan AS, Air Force One.

Dari berita terakhir, Austin sedang terletak di Pusat Kedokteran Tentara Nasional Walter Reed. Ia telah tidak dirawat di bagian berbahaya gawat( Unit gawat darurat) serta telah melaksanakan tugasnya dari rumah sakit. Ia juga sudah berbicara dengan Advokat Keamanan Nasional Jake Sullivan, Hicks, Panglima Tentara AS di Timur Tengah Erik Kurilla, serta Pimpinan Kepala Kombinasi CQ Brown Jr. Tidak terdapat data pertanyaan penyakit yang dialami Austin.

Austin, bagi data dari Pentagon, dibawa ke Unit babe138 gawat darurat rumah sakit dengan ambulans pada 1 Januari. Ahli ucapan Pentagon, Patrick Ryder, menarangkan, Austin sempat dirawat tadi malam di rumah sakit pada 22 Desember buat menempuh metode kedokteran yang sedang disembunyikan. Walaupun dirawat tadi malam saja, wewenang serta tanggung jawabnya diserahkan sedangkan pada Hicks. Bangunan Putih pula tidak diberi ketahui mengenai jaga bermalam tadi malam itu.

Hicks mengutip ganti beberapa kewajiban operasional Austin semenjak 2 Januari. Beliau diberi ketahui wajib mengambil alih Austin kala lagi liburan di Puerto Rico. Tetapi, beliau tidak diberi ketahui alibi Austin bolos. Pada hari Hicks diberi ketahui Austin bolos, pada hari itu pula Biden serta administratur tua Bangunan Putih yang lain terkini ketahui Austin telah dirawat di rumah sakit semenjak 1 Januari.

Penguasa AS belum mengantarkan dengan cara sah diagnosis kedokteran ataupun menarangkan apakah sedang terdapat data lain yang tidak dikatakan ke khalayak. Data yang dikenal serta diumumkan pada publiknya cumalah Austin wajib masuk rumah sakit lagi karena terdapat komplikasi dari hasil pembedahan elektifnya.

Seseorang administratur tua AS memperhitungkan Austin sesungguhnya cuma mau melindungi metode kedokteran rutinnya. Hendak namun, ini justru jadi bumerang. Austin melaporkan bertanggung jawab atas keterlambatan pemberitahuan sakitnya ini.

” Aku mengetahui aku dapat melaksanakan profesi lebih bagus dengan membenarkan warga menemukan data yang pas. Aku berkomitmen melaksanakan lebih bagus. Tetapi, yang nyata, ini metode kedokteran aku serta aku bertanggung jawab penuh atas ketetapan aku ini,” tutur Austin, Sabtu.

Pentagon, Senin malam, menghasilkan catatan yang memublikasikan hendak meninjau metode pemindahan wewenang. Dengan cara spesial, catatan itu fokus pada kejadian sekeliling jaga bermalam Austin buat membenarkan permasalahan semacam ini tidak terjalin lagi di era depan.

Ke depan, diharapkan tiap kali wewenang dialihkan, beberapa administratur yang lain hendak diberi ketahui, tercantum advokat biasa Pentagon, pimpinan serta delegasi pimpinan Kepala Karyawan Kombinasi, panglima, Bangunan Putih, serta karyawan tua menteri, serta delegasi menteri pertahanan.

Ryder meningkatkan, Unit Luar Negara pula hendak meninjau balik metode pemberitahuan, tercantum apakah terdapat peraturan ataupun hukum yang telah dilanggar. Deplu hendak mengutip langkah- langkah yang dibutuhkan buat membenarkan cara pemberitahuan.

Trump memperhitungkan Austin wajib dihentikan sebab tidak handal serta melengahkan kewajiban.” Ia lenyap sepanjang sepekan. Serta, tidak terdapat seseorang juga, tercantum bosnya, Joe Biden, yang ketahui di mana ia terletak,” catat Trump di alat sosial Truth Social.

Badan Kongres dari Partai Republik yang dekat dengan Trump pula melantamkan pembatalan diri Austin, sedangkan badan lain menyapa Pentagon sebab tidak tembus pandang. Austin terletak pas di dasar Biden di pucuk kaitan aba- aba tentara AS. Tugasnya mewajibkan ia buat senantiasa sedia sedia menjawab tiap darurat keamanan nasional.

Perihal ini tercantum senantiasa sedia berbicara terbatas dengan administratur lain bila misalnya terjalin serbuan nuklir. Itu amat susah dicoba bila menteri pertahanan tergeletak sakit di Unit gawat darurat.

” Wajib terdapat akuntabilitas penuh yang diawali dengan pembatalan diri Austin serta siapa saja yang telah berdalih,” tutur badan Panitia Angkatan Bersenjata di DPR AS, Elise Stefanik.

Robert Reich, yang berprofesi menteri daya kegiatan ketika rezim Kepala negara AS Kepala negara Bill Clinton serta bertugas selaku advokat peralihan ekonomi buat Kepala negara Barack Obama, prihatin dengan penindakan permasalahan ini, spesialnya kala AS lagi mengalami bentrokan seberat Ukraina serta Gaza. Sepatutnya terdapat sistem buat mengenali kehadiran menhan tiap dikala.

Tidak bisa jadi aku tidak berikan ketahui Bangunan Putih bila aku lagi dirawat di rumah sakit hingga 3 hari,” ucapnya.

Reich berkata, Austin orang yang tertutup serta sungkan memberitahukan permasalahan pribadinya pada orang lain. Mantan administratur AS yang sempat bertugas dengan Austin pula berkata, Austin populer selaku orang yang introver, lebih suka menjauhi kamera, serta cuma mempunyai sebagian orang keyakinan selama karir militernya sepanjang puluhan tahun.

Selaku jenderal bintang 4 yang mengetuai Aba- aba Pusat AS sepanjang pencabutan gerombolan di Irak, Austin tidak sering melangsungkan rapat pers. Selaku menhan, ia ditaksir berlainan dari para pendahulunya.

Pimpinan Komisi Angkatan Bersenjata di DPR AS Mike Rogers dari Partai Republik takut dengan keterlambatan penyampaian data absennya Austin. Sementara itu, kejernihan merupakan aspek berarti.

Balasan Austin hendak senantiasa ditunggu terpaut dengan metode kedokteran yang ia lakukan serta komplikasinya. Kemudian, status kesehatan Austin yang sesungguhnya dikala ini serta gimana metode pendelegasian tanggung jawab menhan, dan alibi janji pemberitahuan pada kepala negara serta Kongres.

Majalah Time, Senin, mengatakan, kehampaan kewenangan di puncak arahan Dephan AS dapat amat beresiko untuk AS, paling utama kala bentrokan Ukraina serta Gaza terus menjadi hebat serta tiap detik jadi amat bernilai.

Tiap orang memanglah berkuasa melindungi data kesehatannya. Hendak namun, data kesehatan tidak dapat lagi disembunyikan hingga sebagian hari bila seorang berprofesi selaku Menhan AS. Terlebih bila, misalnya, menhan turut berperan dalam mengutip ketetapan terpaut senjata nuklir walaupun kepala negara yang mempunyai wewenang tunggal buat menginstruksikan peresmian senjata nuklir.

Berita menghilangnya Li menyebar kala setiap hari The Washington Post, The Wall Street Journal, serta Financial Times, Jumat( 15 atau 9 atau 2023), memberi tahu kalau Li lagi diselidiki atas dakwaan penggelapan serta mungkin besar hendak dilepas dari jabatannya. Li bolos dari pertemuan dengan Menteri Pertahanan Vietnam serta Singapore dalam sebagian minggu terakhir.

Li terakhir kali nampak di bunda kota Beijing pada 29 Agustus 2023. Dikala itu ia mengantarkan ceramah penting pada forum keamanan dengan negara- negara Afrika.

Ada pula ekspedisi ke luar negara terakhir Li merupakan ke Moskwa, Rusia, serta Minsk, Belarus, pada medio Agustus 2023. Di Moskwa ia berjumpa dengan para administratur Rusia di sela- sela rapat keamanan. Di Minsk, beliau berjumpa dengan Kepala negara Belarus Alexander Lukashenko.

Mengambil para administratur Amerika Sindikat, setiap hari The Washington Post, The Wall Street Journal, serta Financial Times mengatakan, Li lagi diselidiki terpaut dakwaan penggelapan. Dikabarkan pula, mungkin besar beliau hendak dilepas dari jabatannya.