Melihat Perjalanan Karir Artis Marshanda

Melihat Perjalanan Karir Artis Marshanda

Melihat Perjalanan Karir Artis Marshanda
Jarang Muncul di Drama dan Film, Bagaimana Informasi Terbaru Marshanda? Yuk simak biodata lengkap Marshanda di bawah ini!

Beberapa pekan terakhir, kabar hilangnya Marshanda di Los Angeles sempat menghebohkan jagat maya.

Namun saat ini dia telah ditemukan dan tampak sehat. Sejujurnya, dia baru-baru ini memposting video pembersihan di saluran YouTube MARSHED.

Selain itu, bagaimana kisah perjalanan Marshanda dari awal karirnya hingga kini menjelma menjadi sosok yang gemar menebar energi tubuh? Berikut klarifikasinya!

Biodata Marshanda
Andriani Marshanda atau lebih dikenal dengan nama panggung Marshanda lahir di Jakarta, 10 Agustus 1989.

Ia merupakan anak sulung dari 3 bersaudara dari pasangan Irwan Yusuf dan Riyanti Sofyan. Kerabatnya yang lebih muda adalah Allyssa Ramadhani dan Aldrian Hasri.

Sebelum orang tuanya berpisah, Marshanda tinggal di Semarang saat usianya sekitar 3 tahun.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama ketika perpisahan orangtuanya terjadi saat usianya masih 7-8 tahun.

Dia dan dua saudara mudanya kemudian diasuh oleh ibu mereka. Sementara itu, ayahnya diduga menikah lagi dengan wanita lain.

Pria berusia 32 tahun ini berprofesi sebagai entertainer, vokalis, penulis lirik, dan YouTuber. Channel YouTube miliknya bernama MARSHED yang saat ini memiliki 414.000 pendukung sejak dibuat pada 24 November 2014.

Pemilik zodiak Leo ini akhir-akhir ini digadang-gadang menjadi artis cilik papan atas karena kerap tampil di berbagai drama Indonesia.

Salah satu yang membuat namanya terkenal adalah drama Bidadari ketika ia diberi peran sebagai entertainer utama bersama Ayu Azhari, Nia Ramadhani, dan Marini Zumarnis.

Keluarga Marshanda
Marshanda menikah dengan Ben Kasyafani pada tahun 2011 dan dikaruniai seorang putri kecil bernama Sienna Ameerah Kasyafani.

Namun pada tahun 2014, pernikahan mereka berikutnya berakhir setelah dia secara resmi meminta perpisahan secara hukum dari pasangannya.

Penitipan anak kemudian jatuh ke tangan Ben Kasyafani karena Marshanda diketahui memiliki masa lalu yang penuh dengan perilaku disfungsional, khususnya gangguan bipolar.

Penyakit psikologis yang dialaminya kala itu membuat Indonesia terhenyak. Ia mengunggah video tahun 2009 yang berisi nyanyian dan makian kepada teman sekolahnya.

Setelah berpisah dari istrinya, dia kemudian menjalin hubungan yang tulus dengan Egi John Foreisythe dan Jay Suta. Namun, hubungannya dengan kedua orang ini kandas dalam perjalanan.

Kini diketahui, mantan Baim Wong tengah menjalin hubungan dekat dengan Erico Mihardja. Keduanya mulai membuka diri terhadap dunia pada tahun 2017.

Proses Panggilan Marshanda
Wanita yang akrab disapa Chacha ini mengawali kariernya di dunia hiburan sejak masih duduk di bangku sekolah dasar, saat usianya baru menginjak 8 tahun.

Saat itu, dia sedang pergi bersama bibinya, Chintya Rustam, ke sebuah proyek promosi. Kemudian, dia diusulkan untuk ikut serta dalam proyek tersebut.

Akhirnya, ia resmi tampil sebagai bintang promosi pada tahun 1997. Beberapa produk yang ia tampilkan adalah Filma dan Cadbury Eclaire.

Sejak saat itu, pada tahun 2000 Chacha ditunjuk sebagai penghibur utama dalam drama Bidadari.

Drama ini sangat digandrungi oleh bangsa Indonesia hingga akhirnya rumah produksi MultiVision Plus menayangkan season berikutnya.

Sayangnya, ia tidak menyelesaikan proses penampilan di Bidadari 2 di beberapa episode terakhir. Pekerjaannya kemudian digantikan oleh utusan Suci Karamoy.

Pilihan untuk berhenti merekam dipandang sebagai akhir kesepakatan yang sepihak sehingga menimbulkan perdebatan.

Permasalahan ini kemudian dibawa ke pengadilan dan disimpulkan bahwa Marshanda tidak patut disalahkan.

Karir Marshanda sebagai entertainer drama masih terus berlanjut. Ia tampil di sekitar delapan drama, termasuk Miserable Stories for Sundays (2004), Romantic tales at School (2004), dan Adam and Eve (2004).

Rupanya kepiawaian Chacha dalam mengambil peran tidak hanya di drama saja.

Ia juga pernah tampil dalam film berjudul 100 Hour Experience (2004), Jika Kau Cinta Jangan Menangis (2008), dan The Mystery: Suster Ngesot Metropolitan Legend (2018).

Saat ini ia juga sedang menggarap film lain yang berjudul Fat? Jangan repot-repot stres! juga, memerankan Moza. Film sekelas rom-com ini diadaptasi dari novel berjudul serupa karya Alnira.

Selain terjun di dunia akting, ia juga mendongkrak kemampuannya di ranah tarik suara sejak ia selalu tampil di drama Bidadari.

Ia memainkan melodi berjudul Bidadari sebagai soundtrack drama yang dibawakan pada tahun 2000 itu.

Di waktu yang hampir bersamaan, ia juga membawakan lagu berjudul Gantungkan Standards karya Dad T Weave. Kemudian pada tahun 2005 ia membawakan koleksi berikutnya berjudul Marshanda yang berisi 10 lagu.