Gelora Bung Tomo Menjadi Saksi Bisu Perjuangan Maroko

Gelora Bung Tomo Menjadi Saksi Bisu Perjuangan Maroko
Bagi tim U-17 Maroko, Lapangan Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, bak rumah belaka. Meski terpisah jarak yang sangat jauh dari negaranya, kelompok “Buku Panduan Pemuda Singa” ini menjumpai berbagai kenangan luar biasa dan merasakan bantuan luar biasa dari publik “Kota Legenda” selama Piala Dunia U-17 2023.

Pelatih, Maroko Said Chiba mengatakan, seluruh. peserta perkumpulan, Maroko sempat. mengalami masa, kritis selama kunjungannya ,di Surabaya selama, kurang lebih, empat belas, hari. Meskipun, mereka menghadapi. masalah dalam menyesuaikan diri, dengan lingkungan, Chiba, menambahkan, kelompoknya mungkin, berada dalam, kondisi fisik dan perspektif terbaik pada, saat yang tepat.

Kami senang bermain di Surabaya, tapi kami sangat ingin pindah karena ini penting untuk perlawanan. Terima kasih atas semua manfaat yang saya dan seluruh pemain rasakan. ,’ kata Chiba usai timnya mengalahkan Iran untuk melaju ke babak perempat final, Selasa (21/11/2023) malam.

Gelora Bung Tomo sejak awal dianggap sebagai markas berkumpulnya Tim U-17 Indonesia. Kehadiran Garuda Muda turut memberi dorongan pada penawaran tiket terbesar Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya. Dalam tiga pertandingan Indonesia, rata-rata tiket terjual sebanyak 26.454 tiket.

Jumlah, tiket terjual ,terbanyak untuk pertandingan Indonesia pada .satu periode, kompetisi terjadi di arah awal dengan ,30.583 penonton. Tidak ada ,yang benar-benar, perlu menyamai angka itu dalam ,pertandingan yang melimpah dari perempat, final hingga terakhir.

Klarifikasinya, hanya dua lapangan, yakni Lapangan Manahan (Surakarta, Jawa Tengah) dan Lapangan Jakarta/JIS Worldwide (Jakarta) yang digunakan untuk koordinasi delapan pertandingan terakhir Piala Dunia U-17. Close by Load up terjual sekitar 15.000 tiket di Manahan, kemudian di JIS hanya disiapkan 18.000 tiket untuk dilanjutkan di web.

Secara umum, Indonesia bermain tiga arah di Surabaya dengan dua kali seri dan satu kali kesulitan. Sedangkan Maroko melakoni empat laga di markas Persebaya Surabaya.

Maroko mencetak tiga kemenangan dan kalah sekali dari Ekuador. Dua kemenangan progresif terakhir mengakhiri kemajuan Graph book Lions ke delapan besar. Mereka mengalahkan Indonesia 3-1, lalu membunuh Iran dalam adu penalti utama di Indonesia 2023.

“Saya yakin penampilan luar biasa kita di sini bisa terjadi di Surakarta,” kata Chiba mengakhiri silaturahmi terakhir kepada media di Gelora Bung Tomo.

Selama di Surabaya, Maroko menginap di perumahan yang sebanding dengan pertemuan Indonesia. Mereka tinggal di motel bintang lima di Jalan Tunjungan, Surabaya.

Iran merasakan keramahan dan bantuan luar biasa tempat kerja selama tiga hari mereka di Surabaya. Berbeda dengan, Maroko yang memainkan empat pertandingan. di Surabaya, Iran, menjadi tim yang paling berani tampil maksimal, di Piala Dunia U-17 2023. Sebelum. bertarung di Surabaya, “Gathering Melli” memainkan. dua pertandingan, panggung. utama di Jakarta, kemudian pindah ke Bandung untuk memainkan, pertandingan terakhir melawan, Kaledonia Baru.

Kami juga merasakan bantuan yang sebanding di Jakarta dan Bandung,” ujar Guru Iran Hossein Abdi.

Abdi mengatakan, pihaknya merasa puas bermain di Indonesia karena sebagian besar mendapat dukungan di setiap pertandingan. Selain itu, jamaah Iran juga sangat stabil untuk berada di Indonesia mengingat lokasi motel dan lapangan persiap-siapan dekat dengan masjid, sehingga mereka bisa mengemis bersama.

Tiga pertemuan berbeda tersebut juga memberikan kesan positif yang pernah merasakan pengalaman berjuang dalam kekuatan fenomenal dan keresahan tinggi di Surabaya. Mereka adalah Ekuador, Panama, dan Meksiko.

“Organisasi angkutan mobil van mempermudah saya untuk sampai di lapangan yang jauh dari kawasan tengah kota. Pengalaman menonton Piala Dunia (U-17) di Gelora Bung Tomo saya ikuti karena tempat kerja dan nuansa tempat kerja yang luar biasa.

Soal keamanan, Polda Jatim, menyatakan tidak. ada kejadian yang mengganggu keamanan, dan ajakan selama 12 hari pertandingan Piala Dunia, U-17 2023. Sebanyak. 350 personel, Polda Jatim diberdayakan untuk ,menyaksikan pertandingan, meninjau ,kesiapan wilayah berkumpul, dan mengatur ,lalu lintas agar lebih jelas. aliran pergerakan mengambil, pihak-pihak yang memiliki kepentingan untuk, perencanaan dan tantangan.

Pimpinan Divisi Satgas Polda Jatim, Bos Senior Puji Santosa mengatakan, komitmen Satpol PP Jatim sudah terealisasi, Rabu (22/11/2023), langsung setelah berangkat bersama Meksiko dan Iran menuju Terminal Udara Juanda, Sidoarjo. Jawa Timur, serta melaju dengan kendaraan Maroko dan Mali menuju jalur Jawa Timur. Begitu pula dengan Jawa Tengah untuk melakukan perjalanan darat ke Surakarta.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada FIFA yang telah memimpin selama ini. Kami akan merekomendasikan sistem keamanan ini kepada PSSI dan (PT) Liga Indonesia Baru untuk diambil. di rencana pengamanan Afiliasi 1 dan 2,” kata Puji.